Bandung, BERITA UIN Online— Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta, Nur Ismi, memperoleh dua penghargaan pada ajang GRADASI (Gelanggang Kreasi Dunia Arab Berprestasi), dan MUBASARA (Musabaqah Bahasa Arab Nusantara).

Mahasiswi semester enam (6) tersebut, berhasil meraih juara 2 pada ajang Gradasi di kategori lomba Ghina Arabi Mahasiswa Tingkat Nasional, dan perolehan yang sama pada loma MSQ (Musabaqah Syahril Qur’an).

Kedua kejuaraan tersebut, dilaksanakan terpisah dan dalam waktu yang berbeda. Gradasi, dilaksanakan pada, 25 Februari- 1 Maret 2019, di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Sedangkan Mubasara, dilaksanakan pada, 22-24 Maret 2019 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Tidak hanya sendiri, pada ajang Gradasi, UIN Jakarta mengutus beberapa delegasi selain Ismi. Diantaranya, Aulya Devira Yolanda (mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan semester 6) sebagai pensyarah, dan Ayu Hanifah (mahasiswi semester 6 Fakultas Kesehatan, sebagai Penerjemah). Ketiga utusan tersebut merupakan anggota Tim Syarhil Humairoh.

Kepada BERITA UIN Online, Selasa (02/04), Ismi mengaku bahagia dan bersyukur atas perolehannya tersebut. Dirinya bertekad akan terus berusaha lebih baik lagi di ajang-ajang berikutnya.

“Selama menjadi mahasiswi di UIN Jakarta dan selaku Qori’ah, ini menjadi prestasi ketiga saya, sebelumnya saya meraih Juara Harapan 2 pada Lomba OQN (Olimpiade Qur’an Nasional) yang di adakan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Tahun 2018 lalu. Ke depan, saya akan berusaha lebih giat berlatih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik demi almamater tercinta,” ungkapnya. (lrf/NI/AS).

Share This