Jakarta, BERITA UIN Online— Salah satu mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta mengikuti program Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomaritim) pada, Selasa-Jumat (24 Juli- 24 Agustus), di Desa Lebetawi, Dullah Utara, Kota Tual Provinsi Maluku.

Ekspedisi yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan ini diikuti oleh berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh indonesia.

Pada kesempatan kali ini, UIN Jakarta dengan 19 mahasiswa dari berbagai jurusan, berbaur dan bersosialisai dengan puluhan mahasiswa dari universitas lain. Adapun utusan yang berasala dari FDI UIN Jakarta adalah Abdul Aziz Hakim, mahasiswa semester tujuh.

Di lain tempat, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FDI UIN Jakarta Dr Cahya Buana MA mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya salah satu mahasiswanya dalam kegiatan ENJ ini. Ia pun berpesan, agar kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan pengabdian dan memberikan motivasi dan semangat belajar bagi masyarakat Timur sana.

“Terus menginspirasi, dan sebisa mungkin ajarkan apa yang kamu bisa. Gunakan sebaik-baiknya kesempatan ini. Dan jaga nama baik almamater dimana pun berada,” pesan Cahya.

Ditambahkan Cahya, menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya dan FDI secara umum, karena pada tahun ini selain Abdul Aziz Hakim yang berkesempatan mengikuti ENJ, ada dua perwakilan mahasiswa FDI lain yang membuat dirinya bangga dengan mengikuti KKN Kebangsaan di Gorontalo dan Malaysia.

“Dengan semua kegiatan ini, diharapkan FDI khususnya dan UIN Jakarta pada umumnya semakin dikenal masyarakat luas, juga menambah wawasan dan pengalaman bagi para mahasiswanya di kancah yang lebih luas lagi. (lrf/aah).

 

Share This