Ruang Uni Club, BERITA UIN Online – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) bekerja sama dengan UIN Jakarta dan beberapa perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) di Indonesia membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk dididik menjadi perwira prajurit karier. Penerimaan calon perwira di kampus UIN Jakarta dibuka pada 8-9 Agustus 2019 di Ruang Uni Club kampus UIN Jakarta pukul 08.00 hingga selesai.

Kesempatan menjadi perwira prajut karier terutama dikhusukan bagi sarjana S1 lulusan bidang keagamaan, seperti Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Dakwah (MD), dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Syarat administrasi lain adalah salinan ijazah SD/SMP/SMA dan perguruan tinggi, surat akta lahir, KTP dan KK, serta surat catatan berkelakuan baik dari kepolisian. Sementara bagi yang pindah domisili dapat menunjukkan surat pindah domisili dari kelurahan setempat.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di lokasi kampus yang bekerja sama. Seleksi awal dilakukan saat masa pendaftaran, meliputi seleksi berkas, mental, penampilan, dan praktik. Sedangkan seleksi akhir dilakukan di Mabes TNI. Seleksi penerimaan perwira prajurit karier tidak dipungut biaya alias gratis. (ns)

Share This