Gedung SC, BERITA UIN Online– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid dan Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Jakarta bekerjasama untuk melakukan kegiatan Human Charity. Demikian disampaikan  Ketua LDK Syahid Mushab Izzudin di Kantor Sekretariat LDK Syahid lt 3 Gedung Student Center (SC) pada Rabu (22/11/2017).

“Kegiatan yang bersifat sosial ini digagas oleh Kopma dan nantinya akan mengajak seluruh UKM di UIN Jakarta termasuk LDK Syahid untuk bergerak bersama dalam kegiatan kebaikan ini,” ujar Mushab.

Mushab berharap kerja sama antara LDK Syahid dan Kopma ini dapat terus berlanjut untuk generasi selanjutnya, mengingat kegiatan ini sangat dianjurkan dalam ajaran Islam sebagai implementasi dari fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan.

Ia mengungkapkan, beberapa hal yang telah didiskusikan di antaranya program ekonomi kreatif. Kopma akan bekerja sama dengan Pengembangan Ekonomi (PE) LDK Syahid untuk meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan.

Selain itu, lanjutnya, Kopma juga akan bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid untuk menyumbangkan keuntungan berjualannya dalam rangka kegiatan sosial.

“Kita melihat LDK Syahid ini punya sesuatu yang luar biasa dalam karitasnya, oleh karena itu kami dari Kopma ingin belajar dan mensinergikan program karitas ini agar lebih maksimal dan lebih bermanfaat bagi orang lain,” kata Mushab mengutip ucapan Ketua Kopma Barry Rahmandani.

Melalui kesepakatan ini, Mushab berharap dapat menjadi daya tarik untuk UKM lain untuk bersama-sama bersinergi dalam kegiatan amal ini.

“Setiap UKM di UIN Jakarta punya kegiatan baksos, alangkah baiknya jika disinergikan antara satu dengan yang lain agar manfaatnya lebih banyak,” pungkasnya. (mf)

Share This