Jakarta, BERITA UIN Online— Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Lingkar Studi Ekonomi Syariah (LiSEnSi) UIN Jakarta berhasil menyabet juara di acara Temu Ilmiah Regional (Temilreg) yang dilaksanakan pada, Rabu-Sabtu (27-30/03) lalu, di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Gelar juara yang berhasil direbut oleh utusan KSEI LiSEnSi UIN Jakarta pada Temilreg tersebut, yaitu juara 1 lomba video kreatif, dan juara 3 pada lomba debat ekonomi Islam.

Kejuaraan yang diikuti 32 KSEI dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia tersebut, memperebutkan gelar juara pada enam cabang perlombaan, di antaranya Karya Tulis Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Debat Ekonomi Islam, Kisah Inspiratif Islam, Video Kreatif, dan Desain Poster.

Selanjutnya, Temilreg merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Silaturrahmi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jabodetabek. FoSSEI merupakan asosiasi mahasiswa yang bergerak di bidang Ekonomi Islam di wilayah regional Jabodetabek.

Kemudian, KSEI LiSEnSi akan kembali mengutus delegasinya dalam Olimpiade Ekonomi Islam pada sebuah kompetisi yang diinisiasi oleh FoSSEI Nasional pada, 12–16 April 2019, dengan tajuk Temu Ilmiah Nasional yang bertempat di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai informasi, KSEI LiSEnSi UIN Jakarta telah berdiri sejak 18 tahun yang lalu, dan telah terakreditasi A oleh FoSSEI Nasional. KSEI LiSEnSi selalu aktif dalam berbagai agenda yang diselenggarakan oleh FoSSEI Regional Jabodetabek maupun FoSSEI Nasional. (lrf)

Share This