Bojongsari, BERITA UIN Online– Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menerima kunjungan Kepala Prodi dan dosen PGMI se-Indonesia Jumat-Minggu, (23-25/8/2019) di gedung PPG FITK Bojongsari.

“Rombongan yang datang tersebut berasal dari wilayah Papua, Nusa Tenggara Barat, Yogyakarta, Magelang, Tulungagung, Jepara, Purworejo, Surabaya, Cirebon, Bandung, Banten, Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Pekalongan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Bandar  Lampung, Metro Lampung, Medan, Langsa Aceh, Lhoksmaweh, hingga Banda Aceh,” ujar Kaprodi PGMI Asep Ediana Latip MPd melalui pesan singkatnya, Kamis (26/8/2019).

Dijelaskannya, terdapat sekitar 71 kaprodi dan dosen dari berbagai, baik negeri maupun swasta, di antaranya STAI, IAIN, UIN, UM, UNIGA, STKIP, STIT, IAIM, STAIN, IIQ, UNISA, dan lainnya.

“Kedatangan mereka bertujuan untuk menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan Perkumpulan Dosen Indonesia bekerjasama dengan Prodi PGMI UIN Jakarta yang dilaksanakan di Wisma Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe Tangerang Selatan Banten,” imbuh Asep.

Saat kunjungan tersebut, sambungnya, mereka melihat dan mengamati kondisi lingkungan Prodi PGMI serta berdialog yang dilanjutkan dengan inisiasi kerjasama dalam berbagai aspek berbasis Tridharma Perguruan Tinggi.

“Mereka ingin menjalin kerjasama dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian, dan juga penguatan kelembagaan Prodi PGMI,” terang Asep.

“Semoga dalam kunjungan ini, mereka mendapatkan berbagai inspirasi dan pengalaman positif untuk penguatan Prodi di masing-masing kampus dan daerahnya,” pungkas Asep.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut menyambut rombongan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa Kerjasama dan Alumni Dr Khalimi MAg dan Ketua Perkumpulan Dosen PGMI se Indonesia Dr Fauzan MA. (lrf/mf)

Share This