Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Kementerian Agama (Kemenag) melalui UIN Jakarta memberikan sumbangan berupa seperangkat komputer kepada lembaga kemahasiswaan. Bantuan diberikan di antaranya bertujuan guna menunjang kegiatan mahasiswa dan mempercepat proses pembuatan laporan pertanggungjawaban kegiatan.

Acara penyerahan bantuan dilakukan oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis kepada 18 lembaga kemahasiswaan di Ruang Diorama, Jumat (2/8/2019). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiga lembaga kemahasiswaan, yakni Dewan Mahasiswa, Senat Mahasiswa, dan Pramuka.

Turut menyaksikan dalam acara penyerahan bantuan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Andi Faisal Bakti, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Khairunnas, dan Kepala Bagian Umum Edy Suandi.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya merasa bersyukur bahwa lembaga kemahasiswaan di UIN Jakarta tahun ini memperoleh bantuan sarana dan prasarana dari Kemenag. Bantuan tersebut merupakan bukti adanya perhatian yang besar dari Kemenag kepada lembaga-lembaga kemahasiswaan di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN), khususnya UIN Jakarta.

“Semoga bantuan komputer ini dapat dimanfaatkan secara bersama guna kepentingan kegiatan mahasiswa dalam mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas,” katanya.

Namun, Rektor mengingatkan agar dalam pemanfataan komputer harus dengan hikmah dan bijaksana. Jangan sampai komputer dengan jaringan internetnya digunakan untuk tujuan yang bukan semestinya, seperti membuka situs-situs kurang baik.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer menegaskan bahwa bantuan komputer yang diberikan Kemenag dinilai sebagai amanah. Karena sebagai amanah, ungkapnya, maka jangan sampai barang tersebut hilang atau tinggal casing-nya saja.

“Komputer yang kita terima adalah barang milik negara. Karena itu jangan sampai barang tersebut hilang. Jika hilang maka yang akan bertanggung jawab adalah pimpinan,” katanya. (ns)

Share This