Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi M.Si dijadwalkan melakukan sidang promosi doktoralnya di Sekolah Pascasarjana atau SPs UIN Jakarta, Kamis (5/8/2021). Wamenag akan mempertahankan disertasi doktoralnya yang berjudul ‘Kontestasi Ideologi Politik Gerakan Islam Indonesia di Ruang Publik Digital’. 

Rilis resmi SPs UIN Jakarta yang dikutip BERITA UIN Online, Rabu (4/8/2021), menyebutkan, sidang disertasi Wamenag dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai selesai. Sidang promosi yang dilakukan secara daring akan menghadirkan sejumlah guru besar penguji. 

Selain Profesor Asep Saepudin Jahar yang menjadi Ketua Penguji, beberapa guru besar lain yang menguji adalah Profesor Amany Lubis, Profesor Masykuri Abdillah, Profesor Zulkifli, Profesor Suparta, dan Profesor Didin Saepudin. Profesor Amany Lubis dan Profesor Masykuri Abdillah juga merangkap pembimbing riset dan penulisan disertasi Wamenag. 

Penelusuran BERITA UIN Online, selain berkiprah dalam organisasi massa Islam Nahdlatul Ulama, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia, Wamenag tercatat memiliki semangat dalam meneruskan pendidikannya. Sebelumnya, Wamenag menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Ibnu Chaldun di Jakarta (1998) dan pendidikan magister di Universitas Satyagama Jakarta (2009) dengan konsentrasi Ilmu Pemerintahan.

Di sela-sela kesibukannya sebagai Wamenag periode 2019-2024, Wamenag melanjutkan kuliah program doktor di SPs UIN Jakarta. Untuk jenjang pendidikan ini Wamenag mengambil konsentrasi bidang Pemikiran Politik Islam. (zm)

Share This