Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di kampus 2 dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan. Namun, sebelum peresmian, FEB akan menggelar acara tasyakuran dan khataman al-Qur’an bersama.

Demikian siaran pers FEB yang diterima BERITA UIN online, Senin (25/6/2018). Acara tasyakuran dan khataman akan digelar Selasa (27/6/2018) besok mulai pukul 08.00 WIB di lantai dasar gedung baru FEB.

Menurut Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FEB Ade Sofyan Mulazid, acara tasyakuran akan dihadiri oleh sejumlah kalangan sivitas akademika UIN Jakarta, baik unsur pimpinan maupun staf. Selain berupa tasyakuran dan khataman, acara juga akan diisi ceramah dengan narasumber KH Cholil Nafis, dosen FEB.

“Acaranya sederhana. Namun, diharapkan akan berlangsung khidmat dan penuh berkah,” ujarnya.

Khataman al-Qur’an akan melibatkan unsur dosen, pegawai, dan mahasiswa FEB serta sejumlah mahasiswa lain dari Ma’had Aly. Acara khataman tersebut digelar dalam bentuk lesehan di lantai dasar.

Seperti diketahui, UIN Jakarta telah membangun gedung perkuliahan baru FEB di kawasan eks perumahan dosen, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Gedung dibangun setinggi lima lantai di atas lahan milik UIN Jakarta seluas 8.000 meter persegi. Bangunan gedungnya dibuat dengan arsitektur modern dan menggunakan konsep green building.

Pembangunan gedung baru FEB dimulai pada Agustus tahun lalu dengan biaya sebesar Rp 41 miliar. Sumber anggaran pembangunan berasal dari Sukuk Negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama tahun Anggaran 2017. Sedangkan sebagai konsultan perencana adalah PT Yodya Karya (Persero).

Gedung baru perkuliahan FEB diperkirakan dapat menampung sekitar 1.500 mahasiswa. Selain ruang utama perkuliahan, bangunan juga dilengkapi dengan perkantoran, ruang dosen, kantin, mushala, dan sarana parkir. (ns)

Share This