Jawa Barat, BERITA UIN Online— Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta melakukan koordinasi dan Konsolidasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang peluncuran buku Rektor UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH kepada BERITA UIN Online, usia melakukan pertemuan dengan segenap jajaran pimpinan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Senin (16/10), bertempat di ruang rapat Kepala Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, yang beralamat di jalan Otto Iskandardinata nomor 87 Kuningan, Jawa Barat.

Pada pertemuan tersebut, tambah Feni, dibahas pula berbagai hal yang menyangkut persiapan acara peluncuran buku rektor tersebut.

“Kami melakukan kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, karena buku yang akan dibedah bersingungan dengan beberapa hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama,” ujar Feni.

Ditambahkannya, bahwa dalam acara tersebut akan menghadirkan para guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Selain itu, perwakilan siswa kelas 12 juga turut diundang untuk mengikuti acara bedah buku sekaligus sosialisasi UIN Jakarta.

“Nanti dalam pelaksanaannya, sebelum acara bedah buku dimulai, siswa-siswi kelas 12 akan menerima informasi tentang UIN Jakarta dari kami. Hal ini dilakukan, untuk memberikan informasi akurat dan aktual tentang kampus UIN kepada para siswa,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Tatat Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kuningan H Rohaedi menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi UIN Jakarta untuk melakukan launching buku rektor sekaligus kuliah umum tersebut. Pasalnya, kegiatan itu mampu memotivasi para guru dan siswa untuk menimba ilmu.

“Selain itu, ini merupakan wasilah untuk menjalin silaturrahim antar kedua lembaga. Semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti,” pukas Rohaedi.

Hasil pantauan BERITA UIN Online di lokasi terlihat, hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut, Kasi Madrasah H Rokhidin, Kasi PD Pontren H Nurdin, dan beberapa Kasi lainnya yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebagai informasi, hasil dari rapat koordinasi tersebut, peluncuran buku rektor UIN Jakarta dijadwalkan akan digelar pada , 30 Oktober 2017 dan akan diikuti sebanyak 600 peserta, serta akan mengambil lokasi di Aula Hotel Ayong yang beralamat di jalan Linggarjati No. 14, Cilimus, Linggasana, Kuningan, Jawa Barat. (lrf)

Share This