Gedung FST, BERITA UIN Online— Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bersama Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda) UIN Jakarta menyelenggarakan serial Sosialisasi E-Campus atau layanan kampus berbasis elektronik. Sosialisasi yang diharapkan meningkatkan kualitas layanan prima terhadap sivitas akademika ini digelar di Ruang Sidang Utama Gedung FST, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan dibuka langsung Dekan FST UIN Jakarta, Prof. Dr. Lily Suraya Ek Putri M.Env.Stud, dengan menghadirkan narasumber Kepala Pustipanda, Muhammad Qomarul Huda M.Kom, Ph.D. Kegiatan sosialisasi diikuti para pendidik dan tenaga kependidikan dari berbagai prodi, laboratorium, dan unit layanan administasi FST.

Dalam pembukaannya, Lily mengatakan, sosialisasi digelar dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi di lingkungan FST sekaligus pengembangan mutu institusi akademik UIN Jakarta sendiri. Terlebih, sambungnya, implementasi E-Campus sejalan dengan rekomendasi rapat kerja fakultas agar FST menjadi contoh terapan atau role model penggunaan teknologi dalam layanan akademiknya.

“FST harus jadi role model penerapan e-Campus bagi fakultas dan lembaga di lingkungan UIN Jakarta,” tambahnya.

Senada dengan itu, Qomarul menjelaskan, pihaknya berkomitmen mendukung upaya terapan layanan berbasis elektronik oleh seluruh unit dan fakultas di lingkungan UIN Jakarta, termasuk FST. Ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan akademik maupun administrasi akademik.

“Kami sebagai unit yang ditugaskan di wilayah pemanfaatan dan pengembangan teknologi di UIN Jakarta, siap membantu unit maupun fakultas,” terangnya.

Layanan e-Campus yang digelar FST dan Pustipanda sendiri mencakup sejumlah bidang yaitu Academic Information System (AIS), Laporan Kinerja Pegawai (LKP), Beban Kerja Dosen(BKD) dan Persuratan Online (E-Letter). Beberapa bidang ini cukup penting karena menunjang proses akademik, evaluasi kinerja dosen-pegawai, termasuk efektifitas layanan administrasi akademik. (indra/zm)

Share This