Aula FDI, BERITAUIN Online—Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta menggelar seminar Fiqih Wanita. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mi’raj, pada Kamis (18/04), di Aula FDI UIN Jakarta.

Kegiatan yang mengusung tema Seminar Moderasi Islam: Problematika Fiqih Wanita tersebut, diikuti mahasiswi dan segenap sivitas serta jajaran pimpinan FDI UIN Jakarta.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut, Samir Al-Khouly Al-Husseini yang berasal dari Global University Libanon, dengan penerjemah Ustadz Kholilurrohman.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama DEMA FDI UIN Jakarta dengan Syahamah (Syabab Ahlisunnah wal Jama’ah) Banten, terutama untuk menghadirkan narasumber tersebut.

Dalam pemaparannya, selain membahas terkait Fiqih Wanita yang di antaranya mengenai haidh dan nifas, dia juga  menyampaikan mengenai pentingnya menjaga aqidah agar terlindung dari pemahaman ekstrem.

“Selain bagaimana menjaga kesucian jasad lahiriah, kita juga harus menjaga kesucian dan keistiqomahan batiniah untuk senantiasa ada dalam koridor yang benar sesuai dengan apa yang Allah perintahkan serta Rasul contohkan,” tandas Samir.

Sekedar informasi, sedikitnya ada 100 orang peserta yang hadir dalam acara tersebut, terdiri dari mahasiswa FDI dan tamu undangan. Selain itu, acara semakin meriah dengan penampilan memukau dari tim hadroh FDI. (lrf)

Share This