Gedung FAH, BERITA UIN Online— Dalam rangka mengisi dan memeriahkan Hari Binatang Sedunia yang jatuh pada, Kamis (04/10) lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (HMJ Sasing), menggelar beberapa perlombaan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Bertempat di ruang teater lantai 5 FAH, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat (12-13/10), serta diisi dengan perlombaan pidato, debat dan esai.

Dengan mengusung tema We Wheeze, We Sway, For A Big Chance We May yang berarti hal-hal kecil yang dikerjakan secara terus-menerus akan mampu menghasilkan perubahan yang besar tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Sastra Inggris, Asep Saefudin.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya melatih kemampuan berbicara di depan umum sekaligus memberikan kiat-kiat berpidato kepada peserta.

Di tempat yang sama, ketua pelaksana, Maharani Cahaya Putri, mengingatkan kepada peserta tentang pentingnya melatih kemampuan berbicara di depan umum.

“Kalau misalnya kita sudah berani, aspirasi kita dapat tersalurkan dengan baik melalui kemampuan berbicara,” katanya.

Maharani Cahya Putri menambahkan, dengan memperingati Hari Binatang Se-dunia, peserta dapat menanamkan rasa peduli terhadap binatang dan lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut, dikuatkan pula oleh Ketua HMJ Sastra Inggris, Ricky Firdaus, dirinya juga  berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi peserta untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum, serta menjadi ajang untuk mengenal UIN Jakarta dengan lebih baik.

Sebagai informasi, ada tiga sekolah yang berpartisipasi mengikuti perlombaan pidato, yaitu SMAN 1 Tangerang, MAN 1 Tangerang, dan SMAN 101 Jakarta. Lain halnya dengan lomba debat yang hanya diikuti oleh dua sekolah, yaitu SMAN 1 Tangerang dan SMAN 101 Jakarta.

Adapun pemenang lomba akan diumumkan hari Jum’at (12/10), sekaligus akan digelar seminar yang diisi oleh Jakarta Animal Aid Network. Jakarta Animal Aid Network atau dikenal sebagai JAAN adalah organisasi non-pemerintah, nirlaba yang mendedikasikan diri untuk meningkatkan kehidupan hewan Indonesia. (lrf/Tinezia)

Share This