Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis melantik 36 wakil dekan (wadek) untuk 12 fakultas di lingkungan UIN Jakarta. Ke-36 wakil dekan ini akan mendampingi 12 dekan yang telah dilantik sebelumnya. Pengambilan sumpah dan pelantikan para wadek ini dilakukan di Auditorium Utama, Jumat (10/5/2019).

Untuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), tiga wadek dilantik yaitu Muhammad Zuhdi Ph.D, Dr. Abdul Mu’in, dan Dr. Khalimi. Masing-masing menjadi Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Lalu, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), tiga wadek dilantik adalah Dr. Ida Farida, Dr. Ade Abdul Hak, dan Dr. Halid. Ketiganya ditunjuk menempati posisi masing-masing sebagai Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Di Fakultas Ushuluddin, tiga posisi wadek, Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga diisi muka baru. Masing-masing ditempati Dr. Kusmana, Dr. Lilik Ummi Kaltsum, dan Dr. Media Zainul Bahri.

Begitu juga untuk Fakultas Syariah dan Hukum. Tiga muka baru mengisi tiga posisi sebagai Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Masing-masing yaitu Dr. Syahrul A’dam, Dr. Muhammad Maksum, dan Dr. Maskufa.

Selanjutnya di Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi. Tiga muka baru juga mengisi posisi Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Ketiganya Dr. Siti Napsiyah, Dr. Ruli Nasrullah, dan Cecep Sastra Wijaya MA.

Untuk Fakultas Dirasat Islamiyah, tiga muka baru Dr. Yuli Yasin, Dr. M. Nurul Irfan, dan Dr. M. Syarif Hidayatullah dilantik jadi tiga wadek baru. Masing-masing menempati posisi Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Berikutnya Fakultas Psikologi. Di fakultas ini, posisi Wadek Bidang Akademik ditempati Bambang Suryadi Ph.D, Wadek bidang Administrasi Umum ditempati Dr. Yufi Adriani, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni ditempati Dr. Yunita Faela.

Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Titi Dewi Warnida, Dr. Indoyama Nasaruddin, dan Dr M. Nurianto Al-Arif diangkat sebagai tiga wadek baru. Masing-masing menempati jabatan Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selanjutnya Fakultas Sains dan Teknologi. Nashrul Hakiem Ph.D, Dr. Nani Radiastuti, dan Dr. Fahma Wijayanti masing-masing dilantik untuk mengisi Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, tiga wadek baru dilantik menempati Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Masing-masing posisi diisi Dr. A. Bakir Ihsan, Dr. Zurriyatun Thoyyibah, dan Dr. Badrus Sholeh.

Lalu, di Fakultas Ilmu Kesehatan, tiga wadek baru juga turut dilantik, yaitu Dr. Irma Nurbaeti, Dr. Yuli Amran, dan Dr. Ida Rasyidah. Masing-masing pejabat ini menempati posisi sebagai Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran juga memiliki tiga pejabat untuk posisi Wadek Bidang Akademik, Wadek bidang Administrasi Umum, dan Wadek bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Masing-masing ditempati Dr. Flori Ratna Sari, dr. Fika Ekayanti M.Med, dan Dr. Endah Wulansari.

Selain wadek untuk 12 fakultas, Rektor juga mengangkat Wakil Direktur SPS yang baru, yaitu Dr. Hamka Lc MA. Hamka menempati posisi yang semula diisi Prof. Dr. Ahmad Rodhoni. Sebelumnya, nama terakhir telah dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UIN Jakarta periode 2019-2023. (Zae)

Share This