Kampus UIN, BERITA UIN Online – UIN Jakarta pada Idul Adha tahun 1440 H ini memotong sebanyak 25 hewan kurban, terdiri atas 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semua hewan merupakan sumbangan dari para pengurban, baik dari perseorangan maupun lembaga.

Acara penerimaan dan pemotongan hewan kurban dari sejumlah pengurban kepada Rektor UIN Jakarta Amany Lubis secara simbolis dilakukan di kampus 1, Senin (12/8/2019). Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Andi Faisal Bakti, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni, para dekan, Ketua Panitia Suparto, dan beberapa perwakilan lembaga mitra UIN Jakarta.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pengurban untuk memotong hewan kurban di UIN Jakarta. Ia berharap kerja sama semua kalangan dengan UIN Jakarta dapat terus ditingkatkan, sehingga di tahun depan jumlah hewan kurban yang dipotong lebih banyak lagi.

“Saya atas nama pimpinan UIN Jakarta hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Semoga kurbannya diterima Allah SWT,” katanya.

Ketua Panitia Kurban Suparto mengatakan, semua hewan kurban yang dipotong merupakan sumbangan dari para pengurban, baik yang bersifat perseorangan maupun lembaga, internal kampus maupun lembaga mitra. Dari lembaga mitra antara lain Yayasan Hayrat Indonesia Turki, BNI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, BTN, BJB Syariah, dan MK Motor.

Sementara pendistribusian daging kurban dilakukan di tiga titik lokasi, yakni di kampus 1 Ciputat, Tangerang Selatan, di kampus 3 gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bojongsari, Depok, dan di kampus 5 Cikuya, Tangerang, Banten. Di kampus 1, jumlah hewan yang dipotong sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing, kampus 3 (2 ekor sapi, 1 ekor kambing), dan kampus 5 (4 ekor sapi, 2 ekor kambing).

“Semua daging kurban didistribusikan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan,” katanya. (ns)

Share This