Gedung FITK, BERITA UIN Online– Departemen Kewirausahaan dan Departemen Pemberdayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan bekerjasama dengan Panitia Pelaksana ME FAIR 3.0 2019 menyelenggarakan “Workshop Kewirausahaan, Beauty and Inspiring Class”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, 13 November 2019 di Teater Zakiyah Darajat lantai 1 FITK ini menjadi rangkaian ke-8 dari kegiatan Management of Education Fair (ME FAIR) 3.0 2019. Hal ini senada dengan yang disampaikan Ivan Aemudin selaku Ketua Panitia dalam sambutannya, “Kegiatan ini bagian dari rangkaian Panjang ME FAIR 3.0 2019,” ungkap Ivan.

Abdul Muhyi Alawiy Athallah selaku Wakil Ketua HMJ Manajemen Pendidikan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta memacu jiwa kewirausahaan mahasiswa.

“Mahasiswa tidak cukup intelektual saja, harus punya spirit entrepreneurship juga”, ucap Alawiy Athallah dalam sambutannya.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr Sururin MAg memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan memunculkan ide-ide kreatif mahasiswa FITK, khususnya dalam bidang bisnis,” ujar Sururin.

Dalam kegiatan bertajuk “Muda, Kreatif, dan Inspiratif dalam Berbisnis di Era Millenial” ini dihadirkan narasumber dari Komunitas Keluarga Teman Halal dan Claudia Setyohadi selaku Beauty Influencer.

Dalam penjelasannya, Keluarga Teman Halal memberikan 7 halal lifestyle yang terdiri dari halal food, modist pashion, halal travel, halal cosmetic, dan lain sebagainya.

Sementara pemateri kedua, Claudia Setyohadi memaparkan bahwa cantik tidak hanya berasal dari luar (make up), tetapi juga datang dari dalam diri sendiri.

“Kecantikan dari luar dan dalam tidak hanya dapat dirasakan oleh diri kita, tetapi juga memberikan energi positif bagi orang lain,” ujar Caludia.

Selain itu, menurut Caludia, cara menginspirasi orang lain sangat mudah, yaitu dengan memperkaya informasi dan pengetahuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan HMJ MP Adela Meisyah Patricia berharap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat memberi memberi motivasi bagi mahasiswa.

“Semoga kegiatan ini bisa memberi motivasi bagi banyak orang untuk berani melawan rasa takutnya dan mencoba hal-hal baru”, ujar Adela. (lrf/mf/snm)

Share This