Surabaya, BERITA UIN Online— Himpunan Qori dan Qori’ah Mahasiswa (HIQMA) UIN Jakarta, kembali menorehkan prestasi pada ajang Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) tingkat nasional dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah IQMA UIN Sunan Ampel ke-30, Jumat-Minggu (6-8/09), di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Adapun utusan Hiqma UIN Jakarta yang mengikuti musabaqoh tersebut yaitu, Reza Saputra sebagai pensyarah ( Semester 5/ FSH/ Hukum tatanegara), Dian Prabawati sebagai Qoriah (Semester 5/FU/ Ilmu Qur’an dan Tafsir), Khairunnisa sebagai Saritilawah (Semester 5/Fidikom/Komunikasi Penyiaran Islam), serta seorang official yaitu M. Khoirul Habibi.

Pada perhelatan yang diikuti sedikitnya 29 group MSQ yang berasal dari berbagai daerah tersebut, Hiqma berhasil memperoleh Juara 2 dan berhak atas piagam serta uang pembinaan.

Saat dikonfirmasi BERITA UIN Online Rabu (11/09), mereka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk terus melatih diri dan syiarn Islam.

“Dengan mengikuti kegiatan ini juga, kami mendapatkan ilmu, pengalaman, dan menjalin silaturahim. Semoga semakin banyak generasi muda yang gemar mensyiarkan al-Qur’an, sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing,” pukas salah satu peserta Khairunnisa. (lrf)

Share This