Aula SC, BERITA UIN Online Himpunan Qori-Qori’ah Mahasiswa (HIQMA) UIN Jakarta kembali menjuarai Festival Seni Qurani Nasional (FSQN) 2017, bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kompetisi yang diikuti 34 delegasi dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia itu, dihelat selama sepekan, mulai dari 26 Oktober sampai dengan 1 November 2017.

Beberapa ajang yang dimenangkan oleh HIQMA antara lain, Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Battle, Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Grup, dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ).

Berdasarkan surat elektronik yang diterima BERITA UIN Online tercatat, FSQN 2017 tersebut diisi dengan beberapa acara, antara lain, pada 26 Oktober digelar dialog kebangsaan, sekaligus mengawali rangkaian kegiatan FSQN 2017.

Acara tersebut, menghadirkan tokoh-tokoh organisasi, politik, dan agamawan. Mereka diantaranya, Prof Dr Ni’matul Huda SH M H, KH Abdul Muhaimin, dan Dr KH Malik Madany M A.

Sedang, acara inti FSQN 2017, secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi MA Ph.D, pada Senin (30/10).

Saat ditemui tim BERITA UIN Online, penanggung jawab delegasi HIQMA UIN Jakarta, Husain, mengatakan, pada pembukaan acara tersebut pun diisi dengan beberapa perlombaan yang turut memeriahkan FSQN 2017.

“Kafilah UIN Jakarta mendapat beberapa mendali, antara lain, Juara I MTQ Grup Putri dengan empat orang anggota, mereka antara lain,  Isna Wirahmadayanti, Imalatun Nadzimah, Lia Fitria, dan Ripa Atul Mahmuda,” jelas Husain.

Husain menambahkan, untuk MTQ Grup Putra memperoleh Juara Harapan I, yang beranggotakan, Firman Al Amin, To’atillah, Windi Hamdani, Fahrul Roji, dan Ahmad Rifai.

“Sedangkan untuk cabang yang ketiga, yaitu MSQ, HIQMA UIN Jakarta menggondol Juara Harapan II, yang beranggotakan Aulia Devira Yolanda (Pensyarah), Ayu Hanifah (Saritilawah), dan Adek Putra Masrianda (Tilawah),” papar Husain dengan lugas.

Diakhir wawancara, tak lupa Husain dan teman-temannya mengucapkan syukur atas perolehan mereka di ajang tahunan tersebut. Mereka berharap serta akan berusaha untuk terus meningkatkan prestasinya di ajang-ajang perlombaan baik nasional maupun internasional.

“Kami persembahkan kemenangan ini untuk kampus kami tercinta, UIN Jakarta. Semoga, pencapaian ini menjadi batu loncatan untuk perlombaan berikutnya dan dapat membawa prestasi yang lebih membanggakan,” tandas Ketua HIQMA UIN Jakarta, Dzulkarnain Lana Saputra. (lrf/sf)

 

Share This