Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menggelar wisuda sarjana ke-110, pada Sabtu-Minggu, (3-4/11), bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I. Pada wisuda hari kedua, sebanyak sebelas nama yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik. Dari sebelas nama yang berhasil keluar sebagai lulusan terbaik tersebut, tujuh orang berasal dari program sarjana (S1), dan tiga orang dari program Magister Fakultas (S2) fakultas, dan seorang lagi dari Program Doktoral (S3).

Dari salinan data lulusan terbaik yang diterima Berita UIN Online, nama-nama lulusan terbaik untuk jenjang sarjana (S1) pada wisuda ke-110 tersebut diantaranya, Maya Fitriani (FK) dengan IPK 3.10 Amat Baik, Nurjihan Fahira (FKes) dengan IPK 3.64 Kumlaude, Eva Asmanisa (FAH) dengan IPK 3.84 Kumlaude, Yulianti (FIDKOM) dengan IPK 3.90 Kumlaude, Muhammad Dedy Saputra (FST) dengan IPK 3.96 Kumlaude, Indra Choirul Umam (FDI) dengan IPK 3.88 Kumlaude, dan Farihah Nishfah Lailah (FISIP) dengan IPK 3.86 Kumlaude..

Kemudian, untuk lulusan terbaik yang berasal dari Pasca Fakultas diantaranya, Ayup Lateh (FITK) dengan IPK 3.77 Kumlaude, Makroen Sanjaya (FIDKOM) IPK 4.00 Kumlaude, dan Donald Qomaidiansyah Tungkagi (Sekolah Pascasarjana) IPK 3.67 Kumlaude. Sedangkan seorang lagi yang berasal dari program doktoral, yaitu saudara Sefriyono dengan perolehan IPK 3.68 Kumlaude.

Menanggapi capaian-capaian tersebut, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada para wisudawan dengan memperoleh IPK terbaik di fakultasnya. Selain itu, rektor juga berpesan, agar hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang masih menimba ilmu di kampus UIN Jakarta.

“Semoga ilmu yang didapatkan selama menempuh pembelajaran di kampus ini bermanfaat bagi sesama. Selain itu, diharapkan para alumni mampu menjaga nama baik almamater di mana pun berada,” ujar rektor.

Rektor juga berharap, dengan diumumkannya nama-nama lulusan terbaik itu, mampu menjadi cambuk penyemangat bagi mahasiswa yang masih belajar di kampus UIN Jakarta, untuk bersungguh-sungguh dalam memperoleh ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum. (lrf)

Share This