Ciputat, BERITA UIN Online– Setelah dilakukan uji coba penutupan u-turn di Jl Ir H Juanda untuk mengurai kemacetan selama 11 hari, dari 14 sampai 24 Agustus, akhirnya pada Sabtu, (25/08/2018) Dishub Pemkot Tangsel membuka kembali u-turn depan Kampus UIN Jakarta.

Hal tersebut dilakukan sebagai respon kepada pihak UIN Jakarta yang telah melayangkan surat perihal penutupan u-turn. Ditambah lagi adanya demo penolakan penutupan u-turn oleh mahasiswa UIN Jakarta pada Kamis (23/8/2018) sore di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

“Kita yang tinggal Kp Utan lebih merasakan gimana makin macet pasca penutupan u-turn UIN Jakarta. Sejak u-turn UIN ditutup kemacetan dari arah Kompas Bintaro ke Kp Utan makin mengular ga kenal waktu, pagi, siang, dan mlm,” ujar Zaharil Anasy Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta yang tinggal di Bintaro.

Mahasiswa UIN Jakarta saat ini masih dalam suasana libur, sambungnya, sementara mahasiswa baru berjumlah sekira 5000 orang lebih, ditambah dengan mahasiswa lama.

“Kalau perkuliahan sudah aktif pasti stagnan dengan penutupan ini, ga kebayang deh macetnya kaya gimana,” timpal Cut Dien yang juga dosen UIN Jakarta.

Berdasarkan pantauan Berita UIN Online di lapangan pagi tadi, pihak Dishub sudah mengangkut separator beton yang menutup u-turn depan kampus UIN Jakarta.

Alhamdulillah, tadi pagi sudah dibongkar, semoga seterusnya tetap dibuka, terima kasih Dishub yang telah mendengarkan keluhan kami,” ujar Dr Muhbib A Wahab MA dosen FITK UIN Jakarta yang melintas di Jl Ir H Juanda. (mf)

Share This