Gedung FITK, BERITA UIN Online – Setelah dinyatakan lulus, Rabu (19/2/2022) kemarin, sebanyak 103 peserta calon pegawai tidak tetap (PTT) Badan Layanan Umum (BLU) UIN Jakarta hari ini menjalani tes wawancara dan praktik kerja. Tes para peserta melibatkan sedikinya 30 penilai sesuai bidang keahlian masing-masing.

Seleksi digelar di sejumlah kelas di gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Peserta mengenakan seragam sama, yakni atasan putih dan bawahan hitam.

Proses seleksi berlangsung selama sekira dua jam dan dilakukan dalam dua hatap. Tahap pertama, para peserta memperoleh beberapa pertanyaan dari para penilai seputar pengetahuan pekerjaan yang dilamar. Kemudian tahap kedua, para peserta melakukan praktik langsung di tempat dengan menggunakan peralatan kerja, seperti pekerjaan menyapu lantai untuk pramubakti dan penyajian minuman untuk pramu jamuan.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap pekerjaan bagi calon pengelola keuangan, pengelola laboratorium komputer maupun petugas keamanan.

Para peserta calon PTT BLU merupakan hasil seleksi yang digelar Rabu (19/2/2020) kemarin di tempat sama. Seleksi tertulis diikuti oleh sedikitnya 377 peserta atau pelamar. Mereka bersaing untuk memperebutkan 32 formasi pada sembilan bidang pekerjaan, yakni pengelola Barang Milik Negara 1 formasi, pengelola keuangan 1 formasi, pengelola laboratorium komputer 2 formasi, pengelola laboratorium praktikum 2 formasi, pengadministrasi umum resepsionis 2 formasi, teknisi sarana dan prasarana 2 formasi, pramubakti 10 formasi, pranata jamuan 2 formasi, dan petugas keamanan 10 formasi.

Menurut rencana, hasil seleksi praktik kerja akan diumumkan pada 25 Februari 2020 melalui laman okp.uinjkt.ac.id. Peserta yang akan diterima sebagai PTT BLU tak lebih dari jumlah formasi tersedia. (ns)

Share This