Gedung NICT, BERITA UIN Online— Dalam rangka mempermudah koordinasi dan komunikasi antara Bagian Kerjasama dengan Satuan Kerja (Satker) lain di lingkungan UIN Jakarta, maka Bagian Kerjasama antar Lembaga UIN Jakarta meluncurkan website interaktif, peluncuran tersebut dilaksanakan pada, Jumat (23/11), bertempat di ruang Lecture 4, Gedung TIK, Kampus II UIN Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengelola website baik pusat maupun fakultas dan lembaga yang ada di lingkungan UIN Jakarta tersebut, dihadiri sekaligus dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs H Khoirudin MM, yang didampingi oleh Kepala Bagian Kerjasama Drs Zoelkifli, serta beberapa staf jajaran Bagian Kerjasama UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Biro mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan launching website interaktif tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya website tersebut, mampu mendukung sekaligus memfasilitasi tertib administrasi di lingkungan UIN Jakarta.

“Sudah selayaknya bagi kita untuk mengikuti kemajuan teknologi, terutama dalam hal komunikasi dan koordinasi. Dengan media website tersebut, diharapkan adanya koordinasi antara pusat dan fakultas yang ada di lingkungan UIN Jakarta,” pukas Khoirudin.

Masih menurutnya, kemajuan teknologi tersebut, seyogyanya disikapi secara arif dan bijaksana, karena tidak melulu menimbulkan hal negatif, namun banyak pula sisi positif yang dapat kita sampaikan kepada publik.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kerjasama Zoelkifli menegaskan, bahwa website interaktif yang dimaksud berisi informasi kerja sama yang telah UIN Jakarta lakukan dengan beberapa instansi dan lembaga, baik dalam maupun luar negeri.

“Selain informasi, website tersebut juga berisi tentang bagaimana teknis dan tahapan untuk melakukan kerjasama dengan UIN Jakarta. Kami juga menghimbau, agar seluruh fakultas yang ada di UIN Jakarta melakukan koordinasi sekaligus mengisi kolom yang ada di website tersebut tentang MoU atau MoA yang telah dilakukan,” papar Zoelkifli.

Hal ini dilakukan, masih menurut Zoelkifli, tiada lain untuk melakukan pendataan secara tertib sekaligus menjadi layanan informasi bagi masyarakat publik. Sehingga, apabila ada instansi atau lembaga yang memiliki visi misi sejalan dengan UIN Jakarta guna mengembangkan keilmuan dan lainnya, dapat mengetahui tahapan dan teknis yang harus dilalui.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, juga dijelaskan bagaimana melakukan tahapan-tahapan pengajuan kerjasama serta apa saja konten yang terdapat dalam website interaktif tersebut, yang dalam hal ini dijelaskan oleh Chairul Umam SThI, salah satu staf Bagian Kerjasama antar Lembaga UIN Jakarta. (lrf)

Share This