Diorama, BERITA UIN Online— Guna mengoptimalkan capaian Indeks Kinerja Umum (IKU) 2018, Satuan Kerja (Satker) yang berada di bawah Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) yang dilaksanakan pada, Senin (22/10), bertempat di ruang Diorama kampus I UIN Jakarta.

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Akademik (AUK) Dr H Rudi Subiyantoro M.Pd itu, dimulai pukul. 16.00 s.d 19.30 WIB dan dihadiri pula Kepala Bagian Kepegawaian Ir Yarsi Berlianti MSi, Kepala Bagian Umum Encep Dimyati MA, para Kepala Sub Bagian dan segenap karyawan yang berada di bawah satker Biro AUK UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Biro AUK mengapresiasi kegiatan RDK tersebut, dan berharap seluruh karyawan untuk senantiasa mengoptimalkan layanan, kinerja dan kedisiplinannya. Pasalnya, walau pun saat ini pencapaian IKU 2018 sudah cukup membanggakan, namun masih ada beberapa hal yang perlu kembali dilakukan evaluasi dan optimalisasi.

“Lakukan pekerjaan anda sesuasi kapabilitasnya masing-masing secara maksimal. Ini semua kita lakukan dalam upaya memberikan layanan yang memuaskan serta mengoptimalkan pencapaian IKU 218 ini,” pukas Rudi.

Masih menurut Rudi, bahwa selain optimalisasi kinerja, diperlukan pula kedisiplinan jam kerja. Hal ini, menurutnya, akan mempengaruhi pencapaian IKU dan akan mempengaruhi kinerja satuan kerja yang lain.

“Mohon setiap satuan kerja saling kerja sama dan menyokong guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja di seluruh bagian UIN Jakarta,” tandas Biro.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kepegawaian Ir Yarsi Berlianti MSi menegaskan, bahwa ada beberapa satker yang masih perlu pembenahan baik secara administrasi maupun laporan kinerja.

“Ada beberapa satker yang masih memerlukan pengembangan guna menghasilkan tertib adnimistrasi dan mengoptimalkan pencapaian IKU,” ujar Yarsi.

Ditambahkannya, bahwa untuk merealisasikan hal itu, perlu adanya koordinasi dan komunikasi antara satker, terutama yang berada di bawah naungan Biro AUK. “Masih ada waktu untuk terus meningkatkan pencapaian IKU,” tandas Yarsi.

Dari pantauan BERITA UIN Online di tempat rapat terlihat bahwa komunikasi interaktif terjalin antara pimpinan dan peserta rapat, sehingga menghasilkan simpulan dan solusi konkrit untuk memecahkan permasalahan yang tengah dihadapi saat ini. (lrf)

Share This