Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – UIN Jakarta akan merayakan Milad ke-61 tahun 2018. Perayaan Milad di antaranya akan dimeriahkan dengan gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sivitas akademika.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murodi saat memimpin rapat koordinasi di gedung Rektorat, Senin (6/8/2018), mengatakan, acara gerak jalan sehat akan digelar pada 12 Agustus 2018 di kampus 2 Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Peserta gerak jalan sehat diikuti oleh unsur pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni, serta para mitra bisnis UIN Jakarta.

“Route yang ditempuh berjarak sekitar 1 kilometer. Titik start di kampus Sekolah Pascasarjana dan finish di gedung Klinik Pratama atau di kampus Fakultas Adab dan Humaniora,” katanya.

Selain dimeriahkan dengan gerak jalan sehat, acara Milad juga akan diisi dengan hiburan ringan serta undian doorprize berupa peralatan elektronik dan rumah tangga. Untuk menyukseskan acara tersebut, sejumlah mitra bisnis UIN Jakarta saat ini menyatakan siap mendukung dengan menjadi sponsorship atau dalam bentuk dukungan lain. Para mitra bisnis itu adalah Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BTN, BRI, BJB Syariah, BMI, Klinik Pratama, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Syahida Inn, Madrasah Pembangunan, dan Perguruan Triguna Utama.

“Insya Allah, para mitra bisnis kita akan membantu dan mendukung kegiatan tahunan tersebut,” ujar Murodi.

Ia juga menjelaskan, puncak acara Milad atau Dies Natalis akan digelar pada 16 Agustus 2018 di Auditorium Harun Nasution. Acara prosesi diisi dengan orasi ilmiah dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting nasional serta kepala daerah. “Nama-nama dan pejabatnya masih kita bahas,” ujarnya singkat. (ns)

Share This