Gedung FKIK, BERITA UIN Online— Memperingati hari lahir (milad) ADIA/IAIN/UIN Jakarta ke-61, segenap sivitas akademika UIN Jakarta mengikuti acara gerak jalan santai, Minggu (12/08).

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 1.000 peserta tersebut, dilepas secara simbolis oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, dengan menempuh rute dari halaman gedung Fakultas Kedokteran Kampus II, kemudian berjalan mengintari Situ Gintung,  lalu finish di halaman Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Sebelum melepas peserta gerak jalan santai, rektor mengatakan bahwa kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wib tersebut merupakan refleksi rasa syukur atas kesehatan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta, sehingga mampu bekerja mengembangkan lembaga pendidikan tersebut.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena sampai detik ini kita masih diberi kesehatan, untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan yang telah diberi,” ujar Dede.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lokasi, setelah menyelesaikan gerak jalan tersebut, sembari merehatkan tubuh, seluruh peserta juga dapat menikmati jamuan berbagai makanan tradisional, seperti ubi, jagung, pisang, bakso, bubur ayam, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya.

Sekedar informasi, selain kegiatan di atas, peserta juga mendapatkan hiburan dan doorprize yang cukup menarik. Di mana, doorprize tersebut merupakan bentuk apresiasi dan partisipasi para mitra UIN Jakarta guna memeriahkan jalannya acara Milad ke-61 UIN Jakarta tersebut. (lrf)

Share This