Malang, Berita UIN Online – Tim Futsal UIN Jakarta, menjadi juara nasional pada ajang bergengsi Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX, yang berlangsung di UIN Maliki Malang, Jum’at (19/7/2019)

Road to Glory tim Fursal UIN Jakarta tidak mudah, sejak 32 besar harus melewati lawan yang cukup bagus yaitu dari IAIN Bengkulu dengan score 5:1. Di 16 besar bertemu dengan STAIN Bengkalis dengan score 8:1 untuk tim Futsal UIN Jakarta, pada perempat final menang 6:0 dari IAIN Palopo. Sedangkan semifinal ada drama adu penalti dengan score 6 untuk UIN Jakarta dan 5 untuk UIN Surabaya yang sebelumnya draw dengan schore 1:1. Final UIN Jakarta dengan mudah mengalahkan UIN Riau dengan score 2:1, Arie Rakasiwi dan Muhammad Khalis Furqoni yang menjadi payumbang gol untuk UIN Jakarta.

Inilah punggawa tim Futsal UIN Jakarta yang meyumbangkan emas bagi kampus tercintanya antara lain Rizal Asyari Jurusan Ekonomi Pembangunan, Saheful Hidayat Jurusan KPI, Awalun Davy Jurusan  Agri bisnis, Mochamad Imtiyaz Jurusan Sistem Informasi, Fahmi Hakim Jurusan Manajemen Dakwah, M. Khalis Furqoni Jurusan  Kesejahteraan Sosial, Arie Rakasiwi Jurusan Pendidikan IPS, Indra Saputra Damanik Jurusan Ilmu Perpustakaan. Maulana Abdul Zhaki Jurusan KPI, Wahyu Firdaus, Jurusan Manajemen Dakwah, Haviz Zein Fitri Jurusan Kesejahteraan Sosial, dan terakhir Rizki Dwi Nugroho Jurusan Ilmu Hukum.

“Terharu dan bangga dapat meraih emas, imbuh Arie, sang peyumbang gol di final” sedangkan Khallis mengatakan medali ini kami dedikasikan untuk UIN Jakarta agar tampil sebagai juara umum, dengan senyum juaranya.

Setiap usaha dan kerja keras pasti memberikan hasil yang baik, karena prestasi tidak datang begitu saja. Mendali emas ini penyemangat kami (Tim Futsal UIN Jakarta) agar  lebih giat lagi berlatih dan menjadi juara di perlombaan lainya, kata Arie. (lrf/sam)

Share This