Malang, BERITA UIN Online— Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta mengikuti Pameran Produk Sains dan Teknologi. Kegiatan yang diadakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut, diadakan pada, Senin (8/10).

Pada perhelatan akbar kali ini, FST UIN Jakarta mengirimkan dua tim. Kedua tim tersebut terdiri dari Jurusan Fisika (M Naufal Shidqi) dan TI (Khoirul Umam & Muqtarizal), serta perwakilan dari Duta Saintek (Wulan Sari Aliyatus Sholikhah).

Pada acara yang berlangsung meriah tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin mengunjungi stan UIN Jakarta sekaligus mencoba produk yang dibuat oleh tim fisika, yaitu topi pengukur tinggi badan.

Saat mencoba produk tersebut, Menteri sangat mengapresiasi dan berharap penemuan tersebut lebih dikembangkan, lebih lagi menemukan produk-produk lainnya yang mampu mengharumkan institusi dan bangsa.

“Coba gali lebih dalam dan terus belajar tanpa mengenal lelah untuk mengembangkan temuan-temuan yang ada, serta menemukan produk atau alat baru, tentunya yang memberikan manfaat bagi manusia,” ujar Lukman.

Di tempat yang sama, tim Teknik Informatika juga menampilkan temuannya berupa MIDI Piano dan Tras Bin Ultrasonic. Kedua temuan tersebut tak kalah menarik perhatian para pengunjung yang datang ke stan FST UIN Jakarta saat itu. (lrf)

Share This