Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta bakal menyelenggarakan seminar peluang studi dan riset di Boston University bagi mahasiswa dan dosen bidang peminatan sains dan teknologi. Rencananya, kegiatan akan dilangsungkan di Ruang Teater, Lt. IV, Gedung FST, Selasa (20/2/2018) mendatang.

Dekan FST, Dr. Agus Salim M.Si, kepada BERITA UIN Online, Kamis (8/2/2018), menjelaskan penyelenggaran seminar dilakukan seiring kedatangan tim akademik Boston University ke FST UIN Jakarta. Pada kesempatan itu, tim akademik salah satu perguruan tinggi di AS itu dijadwalkan mempresentasikan peluang kuliah dan riset di lembaganya.

“Banyak topik yang akan didiskuskikan dalam pertemuan sekitar dua jam. Ini peluang bagi mahasiswa yang tertarik melanjutkan studi master atau pun dosen peneliti yang tertarik melakukan joint research,” tandasnya.

Beberapa hal yang terbuka untuk didiskusikan dalam kesempatan itu, sambungnya, seperti peluang beasiswa kuliah dan riset di Boston University. Lainnya, pemaparan peluang kerjasama riset dosen dan peneliti bidang sains dan teknologi dengan supervisor dosen-peneliti ahli dari kampus tersebut. “Kita juga akan diskusikan tentang peluang program pertukaran mahasiswa,” tambahnya. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This