Gd. FSH UINJKT, BERITA UIN Online—Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta kembali mengibarkan benderanya ditingkat nasional, kali ini dalam kompetisi nasional Fasih Law Fair 2019 yang diselenggarakan oleh IAIN Tulungagung, Kamis (2/5).

Delegasi FSH berhasil meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah diwakili oleh Rizal Habibunnajar (Hukum Ekonomi Syriah/6) dan Bahriay (Perbandingan Mazhab/6). Dalam kompetisi ini di posisi prtama ditempati oleh Universitas Diponogoro (UNDIP), dan Universitas Negeri Semarang (UNS) pada posisi ke 3.

Tidak hanya itu, sebelumnya, delegasi FSH juga meraih prestasi di tingkat nasional dengan merebut juara 3 Kompetisi Mediasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara (UNTAR) (26-28/4).

Prestasi juga diperoleh dari cabang lain yaitu, Ahmad Zamzam Saefi, Juara 1 MQK Tingkat Nasional, Azizah Ratu Buanan Khan Juara 1 Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional yang keduannya diselengarkan oleh Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta.

Kompetisi regional pun menghiasi prestasi FSH, M. Kahfi (Hukum Keluarga/8) meraih Juara 1 Cabang MMQ pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan di Lampung (2/4) lalu.

Di tempat terpisah, Dekan FSH, Ahmad Tolabi Kharlie, menungkapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian prestasi mahasiswa FSH tersebut. Dirinya berharap, semoga kabar gembira itu dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa FSH lainnya untuk terus aktif meningkatkan potensi diri menggali prestasi.

“Segenap Pimpinan FSH mengucapakan selamat atas prestasinya, teruslah berkarya dalam segala bidang, kami akan selalu mendukung,” pukasnya. [lrf/dp]

Share This