Teater, BERITA UIN Online— Moot Court Community (MCC) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta selenggarakan Pekan Hukum Moot Court Community(PHMCC) 2019, Kamis-Sabtu (2-4/5).

Kegiatan yang terdiri dari tiga kompetisi di dalamnya tersebut, merupakan ajang pencarian bakat bagi para mahasiswa FSH. PHMCC menghadrikan tiga kompetisi yang biasa diperlombakan baik ditingkat nasional maupun internasional, antara lain kompetisi Debat, Peradilan Semu, dan Karya Tulis Ilmiah.

Kompetisi yang bertujuan mencari bibit-bibit baru mahasiswa berprestasi tersebut, diikuti puluhan mahasiswa semester dua hingga empat, dan berhasil dijaring beberapa mahasiswa yang diharapkan mampu membawa FSH UIN Jakarta lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Untuk kompetisi debat PHMCC 2019, juara 1 diraih oleh Anisa Ashari, Ridha Alamsyah Yoisangadji, dan Azizah Ratu Buana yang ketiganya berasal dari Proram Studi Ilmu Hukum Semester dua. Disamping itu, Azizah Ratu Buana juga berhasil meraih Best Speaker. Pada posisi kedua diraih oleh Sulhan, Alif Fachhrul Rachman, Shofiyatul Ummah yang ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Perbandingan Mazhab semester dua.

Selanjutnya, pada kompetisi Peradilan Semu, juga menghiasi kemeriahan PHMCC 2019. Kompetisi ini menghasilkan dua tim terbaik, posisi kesatu dan Pemohon Terbaik dalam diraih oleh Dzakwan Nurirfan Rusli, Mira Rosadah, Muhammad Saef El-Islam, Susan Ramadhani, dan Yoshua Consuello, tim ini berasal dari mahasiwa Program Studi Ilmu Hukum semester dua.

Sedangkan untuk Runner Up dan Pemerintahan Terbaik diraih oleh Nabiella Aulia, Millenia Ayu Purwati, Ade Megalia Utami, Fildzah Izzati Ishmah, dan Wilda Nadia Fitri, mereka terdiri dari mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara dan Ilmu Hukum. Untuk ahli terbaik berhasil diperoleh Yoshua Consuello.

Di tempat berbeda, Dekan FSH UIN Jakarta, Ahmad Tolabi Kharlie, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, Tholabi berharap, ajang pencarian bakat ini konsisten dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini sangat bagus dan patut di apresiasi, ajang pencarian bakat ini merupakan langkah yang paling baik untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi-prestasi mahasiswa yang telah diraih selama ini,” tandasnya. [lrf/dp]

Share This