Gedung FSH, BERITA UIN Online— Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta memberikan penghargaan kepada karyawan yang berkinerja baik. Penghargaan diberikan untuk dua klaster yaitu tenaga kependidikan dan tenaga kebersihan. Masing-masing klaster diambil satu orang berkinerja terbaik semua kategori dan empat orang terbaik kedua untuk setiap kategori. Adapun kategori dimaksud meliputi orientasi layanan, komitmen, integritas, dan kedisiplinan.

Kategori penilaian tersebut dan indikatornya mengacu kepada Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 tahun 2013 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. Penilaian dilakukan selama periode tahun 2020 dan proses penilaian dilakukan di bulan November-Desember. Penilaian dilakukan oleh atasan langsung, pimpinan fakultas, program studi, dan penilaian oleh teman sejawat. Hasil penilaian tersebut diakumulasi menjadi penilaian total yang menghasilkan beberapa nominator karyawan terbaik.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ahmad Tholabi Kharlie, dalam sambutannya mengatakan penghargaan tersebut bertujuan memberikan apresiasi kepada karyawan yang berkinerja baik. Selain itu, penghargaan tersebut mendorong karyawan untuk berpacu dalam prestasi sehingga kinerja fakultas semakin bagus.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Ahmad Rodoni, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berencana akan memasukkan program tersebut dalam program UIN dan memberikan insentif kepada karyawan yang berkinerja baik. Selama ini insentif sudah diberikan kepada dosen-dosen yang berprestasi dalam bidang akademik.

Lebih lanjut Kastolan, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian, mengatakan terinspirasi dengan program penghargaan tersebut. Sebelumnya, UIN Jakarta juga telah memberikan penghargaan kepada Fakultas-fakultas yang berkinerja bagus dalam berbagai bidang. Fakultas Syariah dan Hukum termasuk yang mendapatkan penghargaan sebagai fakultas terbersih, terbanyak jurnal dengan Sinta 2, dan pencapaian pengisian e-sms.

Muhammad Maksum, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, membacakan para nominator yang diselenggaran pada Jumat, 22 Januari 2021. Karyawan terbaik diraih oleh Mara Sutan Rambe, staf akademik. Terbaik kedua masing-masih diraih oleh Iffah Zahriani dalam aspek orientasi pelayanan, Faza Amri di aspek integritas, Syariah di aspek komitmen, dan Mohammad Husni Thamrin di aspek kedisiplinan. Adapun tenaga kebersihan terbaik diraih oleh Hermanto. Adapun terbaik kedua diraih oleh Nur’alifah aspek pelayanan, Muhali aspek integritas, Rumito aspek komitmen, dan Agus Hermawan aspek kedisiplinan. Ucapana apresiasi dan selamat untuk para peraih penghargaan. Maksum menyebutkan sedang menyiapkan mekanisme penghargaan untuk dosen Fakultas Syariah dan Hukum. (sam)

Share This