Gedung FK, BERITA UIN Online – Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara Tripartit dengan rumah sakit pendidikan utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta dan delapan RS Jejaring di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, termasuk RS Haji UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Auditorium Prof MK Tadjudin Gedung FK, Rabu (17/11/2021).

Turut menyaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan Lily Surayya Eka Putri. Selain itu juga hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FK Endah Wulandari dan Komite Koordinasi Pendidikan Dokter Femmy Nurul Akbar.

PKS ditandatangani antara FK dengan RSUP Fatmawati dengan delapan rumah sakit jejaring, yaitu RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi, RS Bhayangkara TK IR Said Sukanto Jakarta, RS Ketergantungan Obat Jakarta, RS Jiwa dr H Marzoeki Mahdi Bogor, RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Bogor, RSUD Kota Tangerang Selatan, RS Sitanala Tangerang, dan RS Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta.

Dekan FK Hari Hendarto mengatakan, kerja sama dengan RS Pendidikan Utama dan RS Jejaring merupakan perpanjangan dari kerja sama yang sebelumnya sudah ditandatangani. PKS bertujuan guna mendukung proses belajar mengajar di FK secara komprehensif dan berkesinambungan.

“Guna menindaklanjuti PKS, FK dan RS Haji sebagai RS Pendidikan akan melakukan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli berharap kerja sama secara tripartit dapat mendukung FK menjadi lebih baik lagi.

“FK saat ini masih terakreditasi B. Jadi, mohon dukungan dari semua pihak agar FK ke depan memperoleh akreditasi A,” katanya. (ns)

Foto: Hermanudin (Humas)

Share This