Jakarta, BERITA UIN Online—Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama (RSUP) dari Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta, serta mitra penting dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, maka FK UIN Jakarta diwakili Dekan Hari Hendarto didampingi segenap sivitas akademika FK UIN Jakarta, mengadakan rapat bersama dengan Direktur RSUP Fatmawati M. Syafak Hanung.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada, Sabtu (13/05) tersebut, membahas tentang penetapan pencapaian visi misi bersama dalam pendidikan dokter maupun dokter spesialis, kemitraan Advance Health System (AHS), dan pengembangan riset terintegrasi.

“Visi misi FK UIN Jakarta memiliki nilai integrasi keIslaman dan keIndonesiaan yang berjalan selaras pendidikan dokter. Dalam hal ini, peran rumah sakit pendidikan utama untuk mencapai hal tersebut perlu dijabarkan dalam langkah dan tahap yang terencana,” ujar Hari Hendarto.

Senada dengan Dekan, M Syafak Hanung menegaskan bahwa penetapan tahap dan milestones hingga lima tahun ke depan ini merupakan bagian dari perencanaan yang sistematis untuk RSUP Fatmawati.

Dalam rapat ini dicapai beberapa kesepakatan, antara lain kerjasama kemitraan AHS, kerjasama penelitian klinis pada tahun 2020, Akreditasi RSU Fatmawati sebagai rumah sakit pendidikan utama FK UIN Jakarta di tahun 2021, serta beberapa kesepakatan lainnya yang memberikan manfaat bagi kedua lembaga. (lrf/msd)

Share This