Gedung FITK, BERITA UIN Online– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan FITK UIN Jakarta akan menyelenggarakan 5th International Conference on Education in Muslim Society (ICEMS 5th) Pre-Conference Seminar II pada Jum’at, (26/7/2019) di teater Prof Mahmud Yunus Gedung FITK lt 3.

Dalam pre-conference seminar yang bertajuk “Future of Work” kali ini akan dihadirkan dua narasumber dari Macquarie University, Australia, yaitu Profesor Lan Snell dan Profesor Philomena Leung.

Ketua Pelaksana Dr Didin Nurudin menjelaskan, kegiatan pre-conference seminar ini merupakan rangkaian seminar yang diadakan setiap bulan sebelum menghadapi ICEMS 2019 yang akan diselenggarakan pada 30 September-01 Oktober 2019 di UIN Jakarta.

“Ada 3 seri pre-conference seminar yang dilaksanakan setiap bulannya dengan menyuguhkan tema serta pembicara yang ahli di bidangnya,” ujar Didin usai rapat koordinasi pada Rabu (24/07/09).

Kegiatan pre-conference seminar ini, sambung Didin, merupakan salah satu program inovatif ICEMS 2019. Didin berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan pendukung pelaksanaan ICEMS 5th 2019.

Ditambahkannya, seri pra-konferensi pertama dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2019 dengan mengusung tema “Creative and Innovative Ways in Mastering English: IELTS Coaching Clinic” dengan pembicara John Rawkins MEd (TESOL).

“Seri pertama ini sukses dengan banyaknya peserta yang datang dengan antusiasme yang tinggi serta feedback dari peserta yang mendapatkan pencerahan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dalam mempelajari bahasa Inggris, terutama dalam persiapan menghadapi test IELTS,” imbuh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari mahasiswa hingga para dosen, serta masyarakat umum. (lrf/mf)

Share This