Gedung FITK, BERITA UIN Online– Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta bakal menggelar acara Alumni Gathering FITK 2020 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu, 2 Mei 2020 mendatang.

Demikian salah satu hasil pertemuan Pimpinan FITK dengan pengurus Alumni Tarbiyah (Altar) UIN Jakarta Periode 2016-2020 pada Rabu (15/1/2020) di Ruang Sidang FITK lt 2.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Altar Nanang Qosim Yusuf SPdI MPsi, Sekretaris Umum Siti Nurjanah SPdI, Divisi Penelitian dan Pengkajian Ferdinal Lafendri MPd, Pusparini SAg MA, Divisi Pengembangan SDM dan Kerjasama Kelembagaan Ikhwanuddin Syarif MSi, Erfi Fitri Susari SAg, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dekan FITK Dr Sururin MAg yang memimpin pertemuan tersebut dalam pengantarnya menginformasikan tiga program besar FITK yang sedang dipersiapkan pada 2020 ini dan membutuhkan dukungan dari para alumni FITK.

“Pada tahun ini, FITK sedang mempersiapkan pembukaan tiga prodi baru, yaitu Prodi PPG Pra Jabatan, Prodi S3 PAI dan S3 PBA. Oleh karena itu, diharapkan kontribusi alumni untuk dapat menyampaikan informasi tersebut dan informasi prodi-prodi yang ada di FITK,” ujar Sururin.

Selain itu, lanjutnya, untuk melengkapi fasilitas di Gedung PPG Bojongsari Depok, FITK akan membangun masjid, asrama mahasiswa, dan sarana olahraga.

“Kalau alumni dapat diberdayakan, maka realisasi pembangunan ini akan lebih cepat dan ringan serta dapat menjadi amal jariah alumni,”tandas Sururin.

Pada sesi dengar pendapat, pengurus Altar menyampaikan pentingnya konsolidasi alumni dengan Pimpinan FITK, penguatan database alumni, dan pemetaan program yang dapat dikembangkan untuk membantu mencover program FITK.

“Pengurus Altar siap bekerjasama untuk merealisasikan hal tersebut dengan konsolidasi yang baik antara pengurus dengan pihak dekanat,” ujar Ikhwan.

Merespon hal tersebut, Sururin memberikan kesempatan kepada pengurus alumni untuk mengadakan forum pertemuan seluruh alumni dalam event seminar nasional 2020 ini.

“Kita berikan panggung untuk para alumni dalam event tersebut sebagai pembicaranya dan kita jadikan juga sebagai acara gathering alumni FITK untuk menjaring keunggulan-keunggulan alumni FITK,” imbuh Sururin yang disepakati pengurus.

Usai dengar pendapat, Erfi dan Ferdinal ditunjuk secara aklamasi sebagai penanggungjawab pelaksanaan seminar nasional dan gathering alumni FITK pada Mei mendatang.

Selain itu, nama Altar yang selama ini dipergunakan untuk penamaan Alumni Tarbiyah disepakati untuk diganti dengan Ikaluin (Ikatan Alumni UIN) FITK dan akan disiapkan ruangan khusus sebagai kantor sekretariat di Gedung PPG Bojongsari Depok.

Sebagai langkah awal, FITK menyediakan formulir khusus pendataan seluruh alumni di laman https://fitk.uinjkt.ac.id/forum-alumni-fitk/.

“Silahkan share laman tersebut agar dapat diisi oleh alumni FITK UIN Jakarta,” pungkas Sururin menutup pertemuan tersebut. (lrf/mf)

Share This