Bojongsari, BERITA UIN Online– Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Kurban 2019 M/1440 H, UIN Jakarta pada tahun ini melalui Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing di Kampus Pendidikan Profesi Guru (PPG) FITK UIN Jakarta Bojongsari Depok pada Senin (12/11/2019).

 “Ini kurban perdana yang dilakukan di tempat ini semenjak gedung ini diserahkan ke UIN Jakarta agar kita bisa berbagi dengan masyarakat Bojongsari,” ujar Dekan FITK Dr Sururin MAg saat acara penyerahan hewan penyembelihan dari UIN Jakarta yang diwakili Kasubbag Humas UIN Jakarta Syamsudin SKom kepada FITK.

Di tahun-tahun yang akan datang, lanjut Sururin, semoga bisa lebih banyak lagi hewan yang disembelin untuk warga Bojongsari khususnya, di samping sebagai bentuk ketaatan vertikal juga dapat menjalin hubungan harmonis antara warga kampus dan warga Bojongsari.

Hadir pula menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik FITK M Zuhdi MEd PhD, Wakil Dekan Bidang Administrasi FITK Umum Dr Abdul Muin MPd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama FITK Dr Khalimi MA dan sejumlah pejabat lainnya.

Dari tiga hewan yang disembelih tersebut, dihasilkan 250 kantong daging untuk untuk didistribusikan kepada warga Bojongsari dan pegawai FITK.

Diketahui, total hewan yang disembelih UIN Jakarta pada tahun ini sebanyak 25 hewan kurban yang terdiri terdiri atas 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Sementara pendistribusian daging kurban dilakukan di tiga titik lokasi, yakni di kampus 1 Ciputat, Tangerang Selatan, di kampus 3 gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bojongsari, Depok, dan di kampus 5 Cikuya, Tangerang, Banten.

Di kampus 1, jumlah hewan yang dipotong sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing, kampus 3 (2 ekor sapi, 1 ekor kambing), dan kampus 5 (4 ekor sapi, 2 ekor kambing).  Semua hewan merupakan sumbangan dari para pengurban, baik dari perseorangan maupun lembaga. (lrf/mf)

Share This