Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIN Jakarta menerima mahasiswa baru Program Profesi Apoteker Angkatan ke-6 tahun 2019. Mahasiswa yang diterima adalah lulusan sarjana S1 bidang farmasi dari seluruh Indonesia.

Demikian siaran pers Fikes yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (3/1/2019). Selain dari lulusan sarjana farmasi, calon mahasiswa baru juga harus lulus seleksi yang diadakan pihak panitia. Khusus untuk lulusan dari luar UIN Jakarta, syarat calon mahasiswa harus memiliki IPK minimal 2,5 dari lulusan perguruan tinggi yang terakreditrasi A dan B serta IPK minimal 2,75 bagi lulusan perguruan tinggi terakreditasi C. Tak hanya itu, calon mahasiswa juga harus memiliki sertifikat Bahasa Inggris setara TOEFL dengan skor 450 yang masih berlaku dua tahun terakhir.

Ketentuan lain, bagi semua calon mahasiswa Program Profesi Apoteker, termasuk alumni Farmasi lulusan UIN Jakarta dengan tahun lulus dua tahun wajib mengikuti seleksi. Sedangkan bagi lulusan tahun kurang dari dua tahun dibolehkan tidak mengikuti seleksi, kecuali jika IPK kurang dari 2,75.

Sesuai jadwal, penerimaan mahasiswa baru dibuka mulai 2 Januari-22 Maret 2019 secara online. Seleksi dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap pertama (tes tertulis) digelar pada 6 April 2019, sedangkan tahap kedua (wawancara dan menulis esai) digelar pada 10-11 April 2019. Hasil seleksi akan diumumkan pada 24 Mei 2019 dan pendaftaran ulang serta pengisian kartu rencana studi (KRS) pada 28 Mei-14 Juni 2019. Perkuliahan Program Profesi Apoteker berlangsung pada 2-14 September 2019 secara regular. (ns)

Share This