Yogyakarta, BERITA UIN Online—Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta melakukan sosialisasi kampus di beberapa sekolah di Yogyakarta. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari terhitung mulai dari Sabtu-Senin (9-11/02) tersebut, diikuti oleh beberapa pimpinan dan staf sivitas akademika FDI.

Dari keterangan yang diperoleh oleh tim BERITA UIN Online bahwa, hari pertama pelaksanaan sosialisasi tersebut, Sabtu dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Ummah, Prenggan, Kotagede. Kemudian, hari kedua, Minggu, (10/2) di Pondok Pesantren An Nur, Ngrukem, Sewon, Bantul. Sedangkan pada hari ketiga, dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran (STAISPA) Yogyakarta yang berada di Ngaglik, Sleman.

Program sosialisasi FDI setiap tahun dilakukan ke berbagai Pondok Pesantren di wilayah Indonesia, dan ini bertujuan untuk mengenalkan FDI ke masyarakat luas serta untuk menghasilkan calon-calon mahasiswa yang sesuai dengan Visi, Misi FDI khususnya dan UIN Jakarta pada umumnya.

Sekedar informasi, bahwa acara tersebut juga sebagai pelepasan bagi sivitas FDI yang akan habis masa tugas dan pengabdiannya (pensiun).

Selain itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, FDI telah melakukan sosialisasi ke pesantren-pesantren. Pada tahun 2017 ke Sumatera Barat, 2018 ke Jawa Timur, dan Tahun 2019 ini dilakukan sosialisasi ke Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja. (lrf/as)

Share This