Gd. FDI, BERITA UIN Online— Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) menyelenggarakan kegiatan pencarian bakat dan kreativitas antar kelas atau OLYMPIA (Olimpiade Seni dan Budaya Fakultas Dirasat Islamiyah), pada, Senin-Rabu (5-7/11), bertempat di lingkungan kampus I UIN Jakarta.

Kegiatan yang diikuti seluruh perwakilan kelas dari semester satu hingga lima ini, memperlombakan beberapa ajang, di antaranya debat bahasa Arab, pidato bahasa Arab, puisi berbahasa Arab, Futsal, Tenis Meja, Arab Idol, Menghias Tumpeng, dan Fashion Show.

OLYMPIA yang mengusung tema Merajut Ukhuwah Islamiyah dengan Seni, Bahasa dan Budaya tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar mahasiswa, dan segenap sivitas akademika FDI UIN Jakarta, dan dibuka oleh Dekan FDI Dr Hamka Hasan Lc MA, serta dihadiri oleh jajaran Dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, dekan berpesan agar tetap menjaga tradisi baik ini, selain sebagai ajang pencarian bakat, juga dapat melatih kekompakan serta kepedulian antar mahasiswa, sehingga menjadi mahasiswa yang mempunyai intelektual dan solidaritas yang tinggi antar sesama mahasiswa.

“Semoga ajang positif ini tetap dipertahankan di tahun-tahun berikutnya, tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat mahasiswa, namun juga sebagai media silaturrahim antar mahasiswa, dosen dan seluruh sivitas akademika FDI UIN Jakarta,” pukas Hamka.

Sebagai informasi, seluruh rangkaian OLYMPIA 2018 tersebut ditutup dengan seminar yang menghadirkan narasumber yaitu, Dito Alif Pratama MA. Dito merupakan seorang santri yang mendapatkan beasiswa sarjana dari CSS MORA Kemenag dan beasiswa Magister di Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, Dito menjabarkan tentang peran santri di luar negeri serta kiat-kiat agar bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri. Nampak, para mahasiswa peserta seminar tersebut termotivasi sekaligus antusias untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. (lrf)

Share This