Gd. FDI, BERITA UIN Online— Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta menerima kunjungan kerjasama dari Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Kesultanan Oman. Kunjungan yang bertujuan menjajaki kerjasama antara Universitas Oman dan UIN Jakarta. Rombongan yang berjumlah tiga orang tersebut, diterima langsung oleh Dekan FDI Dr Hamka Hasan Lc MA, Jumat (12/10), bertempat di ruang rapat fakultas.

Abdul Rahman Ahmed al-Khalili selaku ketua rombongan sekaligus Direktur Bidang Pengenalan Islam dan Pertukaran Budaya, dalam prakatanya menyampaikan, bahwa dirinya dan rombongan sengaja menyambangi UIN Jakarta untuk menjajaki kerjasama antar dua universitas, terutama tentang keIslaman.

“Dengan kerjasama ini, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat diadakan program student exchange asalkan sudah ada MoU antara kedua universitas,” pukas Abdul Rahman.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FDI berharap agar kunjungan ini berlanjut menjadi kerjasama tertulis dan selanjutnya diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami berharap, kunjungan ini bukan awal dan akhir. Tapi, akan berlanjut pada penandatanganan MoU antar kedua lembaga. Sehingga, apa yang dicita-citakan kedua lembaga dapat tercapai, demi pengembangan pengetahuan tentang keIslaman,” tandas Hamka.

Sekedar informasi, setelah diterima oleh dekan, rombongan selanjutnya mengunjungi Perpustakaan FDI untuk melihat berbagai referensi keIslaman yang ada. Kemudian, rombongan melanjutkan kunjungannya ke Perpustakaan Utama UIN Jakarta selepas Shalat Jumat. (lrf/CB).

Share This