Malang, Berita UIN Online – Setelah berhasil mendapatkan medali emas cabang Bulu Tangkis, Hadrah dan Futsal, kali ini peserta kontingen UIN Jakarta Faisal Akbar dan Bazlin Fadilah kembali berhasil meraih medali emas cabang debat Bahasa Inggris di ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) Ke IX di kampus UIN Malang, Jawa Timur, Jum’at (19/7/2019).

Faisal Akbar merupakan mahasiswa jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Bazlin Fadilah merupakan mahasiswa jurusan Kesejahteran Sosial Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini berhasil meraih medali emas setelah beradu argumentasi dalam debat bahasa Inggris.

Tim Debat Bahasa Inggris UIN Jakarta mampu menyisihkan 58 tim lainnya. sedangkan mendali perak di rebut oleh tim Debat Bahasa Inggris IAIN Kediri dan mendali perunggu di peroleh oleh tim Debat Bahasa Inggris UIN Maliki Malang.

Peraih emas ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan do’a dan dukungannya sehingga berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan  peserta lainnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansour menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah memberikan penampilan terbaik di kegiatan PIONIR.

“Alhamdulillah tim UIN Jakarta sudah mendapatkan beberapa mendali baik emas, perak dan perunggu, Insya Allah kita sedang menunggu medali dari sisa atlet yang sedang bertanding,”ujarnya.

Masri berharap semoga hasilnya nanti dapat kembali menyumbang medali. Kemenangan ini merupakan kerja keras tim, official dan dukungan semua sivitas akademika UIN Jakarta khususnya Bagian Kemahasiwaan. (lrf/sam)

Share This