Auditorium, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Amany Lubis melantik dan mengambil sumpah empat Wakil Rektor di Auditorium Harun Nasution, Rabu (06/02). Acara pelantikan berlangsung sederhana dan dihadiri oleh sejumnlah pejabat UIN Jakarta. Di antaranya para Wakil Rektor periode sebelumnya, para Dekan Fakultas, para Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala sub Bagian, serta segenap sivitas akademika UIN Jakarta dan tamu undangan.

Keempat Wakil Rektor yang dilantik tersebut adalah, Ahmad Rodoni sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum. Ia menggantikan Abdul Hamid yang telah usai menjalankan tugasnya tersebut.

Kemudian Masri Mansoer, dari sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Ushuluddin (FU),  yang kini menduduki jabatan baru sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Sebelumnya jabatan ini diduduki oleh Yusron Razak, di mana Ia juga telah selesai melaksanakan tugasnya.

Pejabat baru berikutnya adalah Zulkifli, dari sebelumnya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta.

Terakhir, Wakil Rektor Bidang Kerjasama yang sebelumnya dijabat oleh Murodi, dan telah usai masa jabatannya, kali ini dijabat oleh Andi M. Faisal Bhakti.

Di tempat yang sama, usai melantik, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis mengucapkan selamat kepada seluruh Wakil Rektor yang baru saja dilantik. Dirinya menegaskan bahwa jabatan yang kini diemban merupakan tugas mulia dan amanah umat yang harus dilaksanakan dengan baik dan professional.

“Kita memiliki tugas berat untuk diselesaikan bersama secara kompak, saling percaya , dan kerja sama dalam menyelesaikan setiap tugas yang diemban,” tutur rektor.

Dalam kesempatan yang sama, rektor juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Wakil Rektor periode 2014-2019, yang telah banyak berkontribusi bagi perkembangan UIN Jakarta dalam berbagi lini.

“Terima kasih kepada segenap pimpinan UIN Jakarta periode lalu, di mana telah membawa UIN Jakarta lebih baik. Ini menjadi tugas kami untuk melanjutkan dan membawa UIN Jakarta lebih maju dan berkembang dalam keilmuan dan keIslaman,” tandas Amany Lubis.

Di akhir, rektor menegaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus kerja kabinetnya, selain melanjutkan estapeta perjuangan pimpinan terdahulu, dirinya beserta segenap jajaran pimpinan dan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta akan mengembangkan dan menata ulang tentang kehumasan, keuangan, dan administrasi secara umum.

Sebagai informasi, acara pelantikan yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut, diakhiri dengan poto bersama dan ramah-tamah. (lrf)

Share This