Gedung Rektorat, BERITA UIN Online—Beberapa waktu ke depan, UIN Jakarta akan kembali menggelar pameran pendidikan (Education Expo) 2018. Pameran yang direncanakan akan dibuka oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA tersebut, akan dilaksanakan pada, Senin-Selasa(26-27/02), bertempat di pelataran Gedung Rektorat UIN Jakarta.

Kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB tersebut, merupakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru 2018 yang saat ini tengah berlangsung.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs H Zaenal Arifin MPdI, selaku ketua pelaksana education expo UIN Jakarta 2018, saat ditemui BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Kamis (08/02).

Ditambahkannya, Education Expo ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang UIN Jakarta, sehingga dijadikan pilihan pertama dan utama ketika akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Dengan demikian, informasi yang diterima masyarakat akurat dan benar adanya. Dengan demikian, para calon mahasiswa dapat mengetahui agenda yang valid tentang penerimaan mahasiswa di UIN Jakarta ini,” jelas Zaenal.

Acara ini juga, tambah Zaenal sebagai sarana publikasi tentang capaian-capaian UIN Jakarta hingga saat ini. Besar harapan, semoga menjadi research university yang tengah digalakkan akan tercapai secepatnya.

Tidak hanya rektor, direncanakan akan hadir pula pada pembukaan UIN Expo 2018 esok, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, dan jajaran sivitas akademika UIN Jakarta serta para tamu undangan dari beberapa sekolah.

Di tempat berbeda, Rektor mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Ia berharap, acara tersebut berjalan lancar sebagaimana diharapkan.

“UIN Expo merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memberikan informasi yang akurat mengenai UIN Jakarta saat ini, termasuk capaian-capaiannya,” ujar Rektor.

Rektor juga menghimbau, agar seluruh fakultas, Program Magister (S2), dan Doktor (S3) turut ambil bagian dengan mengisi stan yang telah disediakan panitia, hal tersebut  guna menyemarakkan kegiatan, sekaligus memberikan informasi kepada para pengunjung yang datang.

Sekedar informasi, pada acara UIN Expo 2018 ini, pengunjung akan mendapatkan informasi masuk UIN Jakarta melalui lima jalur yang tersedia. Selain itu, panitia juga menyediakan door prize serta panggung stand up comedy yang dibuka untuk umum guna memeriahkan hajat tahunan tersebut. (lrf)

Share This