Gd. Rektorat, BERITA UIN Online—Education Expo UIN Jakarta 2018 dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, bertempat di halaman Gedung Rektorat, Senin (26/02). Pembukaan Education Expo UIN Jakarta 2018 tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh rektor, disaksikan segenap jajaran pimpinan, dan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.

Education Expo yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (26-27/02) ini, diikuti oleh seluruh fakultas dan Sekolah Pascasarjana, serta mitra UIN Jakarta.

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ke depan akan lebih meningkat, baik dari segi jumlah pendaftar maupun peserta Eduxation Expo dari Pascasarjana (S2) dan Doktor (S3).

“Ke depan, untuk Pascasarjana dan Doktoral dibuat juga Education Expo-nya, agar semua informasi yang ada di UIN Jakarta dapat tersampaikan secara baik kepada masyarakat,”tandas rektor.

Selain itu, tambah rektor, dengan adanya kegiatan ini diharapkan informasi yang akurat dan aktual dapat langsung tersampaikan kepada seluruh pengunjung dan masyarakat. Pasalnya, ada beberapa media yang memberitakan tentang UIN Jakarta dengan informasi yang tidak akurat dan hanya memandang dari salah satu sudut saja.

Di tempat sama, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs H Zaenal Arifin MPdI, selaku ketua pelaksana Education Expo UIN Jakarta 2018, dalam sambutannya mengatakan, Education Expo ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang UIN Jakarta, sehingga dijadikan pilihan pertama dan utama ketika akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Acara ini juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang capaian-capaian UIN Jakarta hingga saat ini. Besar harapan, semoga kegiatan ini mampu menjadi media sounding UIN Jakarta kepada masyarakat luas,” paparnya.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lapangan terlihat, turut hadir dalam pembukaan ini para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, dan jajaran sivitas akademika UIN Jakarta, para mitra kerja, serta tamu undangan dari beberapa sekolah.

Sekedar informasi, pada hari pertama tersebut, pengunjung sudah membludak dan hal itu berlangsung hingga sore hari.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH mengatakan, banyaknya pengunjung yang hadir karena sosialisasi yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan. Selain itu, masih menurutnya, panitia juga menyebarkan surat undangan kepada sekolah-sekolah yang mengunjungi stan UIN Jakarta saat pelaksanaan pameran pendidikan internasional di JCC beberapa waktu lalu. (lrf)

Share This