Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Bank BUMN PT Bank Tabungan Negara (BTN/Persero) Tbk menyerahkan bantuan 10 unit alat pencuci tangan atau wastafel portabel kepada UIN Jakarta. Penyerahan bantuan diberikan Branch Manager BTN Kantor Cabang Ciputat Benny Budi Anggoro yang diterima langsung Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA.
Kegiatan serahterima bantuan dilakukan di Gedung Rektorat UIN Jakarta, Kamis (2/7/2020). Turut menghadiri kegiatan para pejabat di lingkungan kedua instansi seperti Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta Prof. Dr. Andi Faisal Bakti dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 UIN Jakarta dr. Hari Hendarto, Ph.D., Sp.PD-KEMD.
Dalam sambutannya, Benny menuturkan, bantuan wastafel portabel diberikan sebagai dukungan Bank BTN untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan UIN Jakarta. “Pemerintah melalui BUMN, termasuk BTN, untuk sebisa mungkin untuk mendorong pelaksanaan protokol kesehatan,” katanya.
Menanggapi itu, Rektor Amany mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih mewakili sivitas akademik UIN Jakarta. Menurutnya, pemberian wastafel portabel ini melengkapi instrumen protokol kesehatan di lingkungan kampus.
“Kita mengucapkan terimakasih kepada BTN yang telah memberikan wastafel pada UIN Jakarta. Insya Alloh ini sangat bermanfaat bagi sivitas akademik, dosen, karyawan, maupun mahasiswa,” katanya.
Ia menambahkan, ke-10 wastafel portabel ini nantinya akan disebarkan di lingkungan rektorat, fakultas, dan lembaga. Dengan begitu diharapkan peralatan ini bisa optimal digunakan sesuai protokol kesehatan.
Lebih jauh, Rektor juga menghimbau seluruh sivitas akademik yang tetap masuk kantor untuk menjaga kesehatan. “Harapannya kita tetap saling jaga kesehatan, bisa tetap beraktifitas, dan Bank BTN juga bisa terus sukses membantu pemulihan ekoomi nasional,” tandasnya. (her/zm)

Share This