Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Belum genap dua tahun menjabat Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta, Kastolan kini harus kembali pindah menduduki jabatan baru. Ia dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas sebagai Inspektur Wilayah IV pada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. Acara pelantikan Kastolan digelar di Auditorium Kementerian Agama, Jakarta, pada 17 November 2021 lalu bersama sejumlah pejabat Eselon II baru lainnya.

“Saya menjabat Kabiro AUK di UIN Jakarta sekira satu tahun empat bulan,” ujar Kastolan saat acara pelepasan dirinya bersama pejabat dan staf Biro AUK di Ruang Diorama Auditorium Harun Nasution, Jumat (19/11/2021).

Acara pelepasan dan perpisahan Kastolan berlangsung sederhana. Selain dihadiri sejumlah pejabat dan staf Biro AUK, juga hadir Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Rojikin. Pejabat lainnya yang hadir ada Kepala Bagian Kepegawaian Azizah dan Kepala Bagian Umum Imam Tabrani.

Perpisahan Kastolan dengan jajarannya di Biro AUK juga diwarnai keharuan. Kepala Bagian Kepegawaian Azizah bahkan sempat meneteskan air mata saat dirinya memberi cinderamata kepada atasannya itu.

Sholehuddin, yang menjabat Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana, juga sempat membuat puisi perpisahan untuk Kastolan.

Seusai pelepasan dan perpisahan, Kastolan sempat mengadakan foto bersama dengan mantan jajarannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama di Biro AUK. Saya juga minta maaf bila banyak kesalahan,” ungkap Kastolan.

Kastolan mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja sama selama menjabat Kabiro AUK. Ia juga berterus bahwa selama menjabat di Biro AUK masih banyak “PR” yang belum diselesaikan.

“Ada PR saya yang belum selesai, misalnya renovasi gerbang kampus. Tapi nanti jika sudah selesai, saya akan datang melihatnya,” ucapnya.

Selama menjabat Kabiro AUK, Kastolan telah banyak mengubah wajah kampus menjadi sedikit lebih asri dan nyaman. Beberapa titik taman dan halaman kampus dibenahi, terutama di kampus utama.

Kastolan menyatakan membenahi infrastruktur kampus di masa pandemi Covid-19 sangat menguntungkannya. Selain tidak mengganggu kegiatan perkuliahan, pelaksanaan pekerjaannya pun lebih tenang dan fokus.

“Keuntungan lainnya, anggaran operasional jadi banyak karena bayar listrik berkurang sehingga bisa dialihkan,” jelasnya.

Kastolan di akhir sambutannya meminta maaf jika selama menjabat Kabiro AUK banyak kekurangan dan kesalahan.

“Sebagai manusia biasa, saya hanya minta maaf kepada semuanya jika banyak salah dan khilaf,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, jabatan yang tinggalkan Kastolan masing kasong. Untuk menangani tugas-tugas di Biro AUK, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menunjuk Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Rojikin sebagai pelaksana tugas atau PLT. (ns)

Share This