FAH UIN Jakarta, Berita UIN Online—Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Jakarta adakan Seminar Kerelawanan dengan tema Menumbuhkan Jiwa Kerelawanan pada Generasi Muda, pada Kamis (05/10), di Teater lt 5 Fakultas Adab dan Humaniora.

Turut hadir Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FAH UIN Jakarta, Dr Zubair Ahmad MA, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, M Husni Thamrin MA, dan Angger Andi Sutawijaya, Komisioner Turun Tangan Banten, serta Inisiator Banten Mengajar, Fadillah Nova Rizky sebagai narasumber.

Selain itu, hadir pula para Alumni Pengajar Muda Banten Mengajar dan Mahasiswa BSA FAH UIN Jakarta, Dewan Eksekutif Mahasiswa FAH, dan mahasiswa BSA UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Husni mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kerelawanan untuk para generasi muda. “Lulusan BSA juga harus terjun ke masyarakat nantinya,” tambahnya.

Zubair pun sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharap kegiatan ini bisa memotivasi yang lain untuk terus memikirkan dan peduli kepada masyarakat.

“BSA Mengajar ini langkah kongkrit mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegasnya.

Di tempat sama, Angger mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah adalah diliat dari sejauh mana kualitas pendidikan masyarakatnya. “Sudah meratakah, sudah ada peningkatankah bidang pendidikannya? Khususnya di provinsi Banten ini. Provinsi kita tercinta ini. Dimulai dari BSA-lah yang menjadi pioneer untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Banten agar bisa sama dengan daerah lain dan bisa bersaing,” harapnya.

Fadhillah pun menyeru agar mahasiswa BSA bisa terus mengabdi kepada masyarakat. “Mengabdi dan mengajar itu menyenangkan looh…Kita bisa bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya. (lrf/sf)

 

Share This