Bojongsari, BERITA UIN Online– Dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (PGMI FITK) Ratna Fairuz MPd yang mengampu mata kuliah Seni, Budaya, dan Keterampilan mengadakan ujian akhir semester dengan pentas kreativitas pembelajaran seni budaya dan keterampilan di lantai dua Gedung PPG UIN Jakarta di Bojongsari Depok, Selasa (16/7/2019).

Ditemui di Bojongsari, Ratna mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kepercayaan diri mahasiswa sebagai guru kelas yang memiliki kompetisi tambahan pada bidang seni.

“Sehingga guru kelas lulusan prodi PGMI semakin unggul berdaya saing dengan lulusan PT lainnya,” ujar Ratna.

Selain mendapatkan nilai akhir, lanjut Ratna, mahasiswa difasilitasi panitia guna mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk SKPI sesuai keterampilan yang ditampilkannya.

Diketahui, beragam seni nusantara dipentaskan mahasiswa angkatan semester empat angkatan 2017 ini.

Dalam acara yang dimulai pukul 9.00 WIB sampai 13.00 itu ditampilkan Tari Kinang Kilaras, Tari Indang Sumatera Barat, Tari Piring Sumatera Barat, Tari Ratoh Jaroe NAD, Dance Cover (Tari Kontemporer), Drama “Lucunya Negeri Ini”, Drama “Ande-ande Lumut”, Orkestra, Puisi Berantai, Paduan Suara, dan Musik.

Turut menyaksikan pada kesempatan tersebut Dekanat FITK, Kaprodi PGMI, sejumlah dosen dan mahasiswa. (lrf/mf)

Share This