Masjid Fathullah, BERITA UIN Online – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) membagikan sembako kepada 386 pegawai UIN Jakarta. Penyerahan bahan kebutuhan pokok sehari-hari itu dilakukan secara simbolis oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis kepada salah satu pegawai di Masjid Fathullah, Ciputat, Senin (10/5/2021).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerja Sama Lily Surayya Eka Putri, Ketua DWP Fauziah Ahmad Rodoni, Ketua Pusat Kajian Taklim al-Qur’an Syimbromalisi, serta sejumlah perwakilan dari mitra bisnis. Acara juga dihadiri istri Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Sawsan.

Paket sembako yang dibagikan merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik perseorangan maupun lembaga. Antara lain dari Kerajaan Arab Saudi serta mitra bisnis UIN Jakarta seperti BNI, Bank Mandiri, BJB Syariah, Bank Mega Syariah, BRI, dan BTN.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya menyambut positif kegiatan yang dilakukan DWP UIN Jakarta di bulan Ramadan dengan berbagi kebahagiaan bersama para pegawai, khususnya untuk pegawai yang membutuhkan. Kegiatan bagi-bagi sembako, kata Rektor, diharapkan akan membawa keberkahan bagi semuanya.

Pada bagian lain Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang selama ini konsisten bekerja sama dalam pembagian sembako, terutama kepada para perwakilan perbankan.

“Saya bererima kasih kepada pihak perbankan yang menjadi mitra kerja sama, khususnya dalam pemberian bantuan paket sembako yang rutin digelar setiap menjelang perayaan Idul Fitri,” katanya.

Bagkan, secara khusus, Rektor juga berterima kasih kepada istri Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yang ikut hadir di acara tersebut. Kerajaan Arab Saudi tahun ini juga menyumbangkan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada pegawai yang membutuhkan.

“Saya selaku Rektor dan juga atas nama seluruh sivitas akademika UIN Jakarta mengucapkan selamat Idul Fitri. Mari kita rayakan Idul Fitri di masa pandemi ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya. (ns)

Share This