Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Dalam rangka menumbuhkan semangat entrepreneurship di kalangan mahasiswa di era digital, serta meningkatkan jiwa produktifitas mahasiswa, maka Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta menggelar Seminar Nasional yang dilaksanakan pada, Rabu (21/11), bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta.

Acara yang mengusung tema The Relevance of Technology in the Advancement of Islamic Business tersebut, juga bertujuan meningkatkan wawasan mengenai Islamic Business dalam menjawab tantangan perekonomian, dan diikuti oleh sedikitnya 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa FST dan mahasiswa fakultas lainnya, serta segenap sivitas akademika UIN Jakarta.

Hadir sebagai narasumber pada seminar tersebut, Ir Yon Haryono (Pengembang Property Muslim), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), dan Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma atau sering disapa Dik Doang (Pemerhati Sosial/penyanyi/Pemilik Kandank Jurank Doank).

Secara umum, para narasumber menjelaskan tentang pentingnya menanamkan jiwa entrepreneur kepada mahasiswa. Tidak hanya sekedar pemenuhan kebutuhan prosentase yang selama ini digaungkan pemerintah, namun juga menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi dari para generasi muda saat ini.

“Dengan demikian, akan membentuk jiwa yang mandiri, tangguh dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tandas Dik Doang.

Dari pantauan BERITA UIN Online di tempat acara, nampak peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga usai. Selain itu, antusiasme peserta juga terlihat ketika sesi Tanya jawab dibuka, banyak sekali mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepada para narasumber, serta menanggapi apa yang disampaikan ketiga narasumber tersebut. (lrf)

Share This